05/08/15

Ulasan Anime OreShura

OreShura, Anime yang Kurang Dikenal Tapi Patut Dicoba
Attn : Jangan ngaku penggemar anime harem deh kalau belum nonton anime ini !
Nah, kali ini kita akan bahas salah satu anime harem yang kurang dikenal tapi punya kualitas story mumpuni. OreShura . .

Sinopsis dan Pengenalan Singkat
Judul: Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru
Judul Alternatif: OreShura
Type: TV
Episodes: 13
Aired: 6 Januari 2013 s/d 31 Maret 2013
Genres: ComedyRomanceSchool, Harem
 Credit: MAL

Anime Oreshura ini mempunyai nama lengkap Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru , berkisah tentang Kido Eita, laki-laki yang hanya fokus pada pelajaran dan terkenal sebagai ‘Anti-Love’.
Eita ditinggal kedua orang tuanya yang bermasalah, sehingga dia harus tinggal bersama bibinya. Untuk meringankan beban bibinya, Eita berusaha keras dalam belajar supaya bisa masuk sekolah favorit yang biayanya tidak terlalu mahal.
Dalam menjalani kehidupannya, Eita punya 3 prinsip :
1. Utamakan belajar
2. Persetan dengan yang namanya cinta. Itu berbahaya dan harus dihindari
3. Tapi jangan sampai dikira maho . . . *EvilLaugh*

Pengenalan Karakter Anime Oreshura
Berikut beberapa karakter penting dalam anime Oreshura
Eita Kido – Murid paling pintar disekolah, namun diam-diam Eita sempat terkena sindrom chuunibyou. Eita punya khayalan yang tinggi, seolah-olah dia yang sebenarnya merupakan pahlawan kebenaran bernama ‘Burning Fighting Fighter’.
Harusaki Chiwa – Teman masa kecil Eita. Dulunya Chiwa juga seorang atlit kendo berbakat, tapi karena cedera yang dialaminya, Chiwa harus berhenti latihan.
Natsukawa Masuzu – Gadis paling cantik di sekolah. Karena kesal hampir setiap hari ada yang nembak dia, akhirnya Natsukawa memutuskan pura-pura pacaran dengan Eita.
Himeka Akishino – Gadis polos yang ternyata merupakan teman Chuunibyou Eita di masa kecil. Setelah mengetahui kalau Eita adalah Burning Fighting Fighter, Himeko jadi selalu menempel dengan Eita.
Fuyuumi Ai – Seorang anggota OSIS yang juga teman Eita sewaktu TK. Ai diam-diam masih menyimpan rasa untuk Eita, namun karakter Tsunderenya membuat Ai tidak berani mengaku.

Review Anime Oreshura
Awalnya, Eita terpaksa duduk bersebelahan dengan Natsukawa Masuzu, sang primadona sekolah. Meskipun Eita tidak mempedulikan, tapi Eita sudah merasa kalau Masuzu punya suatu rencana.
Sampailah suatu hari Masuzu meminta Eita menjadi pacarnya.Namun Eita tidak mudah tertipu, dia meminta penjelasan dari Masuzu. Masuzu pun jujur kalau dia cuma ingin pura-pura pacaran untuk menghindari gosip di sekolah.
Meskipun Eita menolak, akan tetapi tanpa diduga Masuzu mempunyai buku harian Eita sewaktu dia masih mengidap sindrom Chuunibyou. Eita yang tidak sanggup membayangkan buku harian memalukannya disebarluaskan akhirnya pasrah dan menuruti kemauan Masuzu.
Cerita dalam Anime Oreshura ini baru terkesan hidup semenjak Chiwa, teman dekat Eita, tidak terima kalau Eita berpacaran dengan Masuzu. Di tambah adanya satu karakter tambahan yang juga menyukai Eita, Himeka Akishino. Haremnya udah mulai keliatan . . .
Sempat mulai membosankan,muncul satu karakter lagi, yakni Fuyuumi Ai. Fuyuumi berencana menghentikan kegiatan Klub yang dijalankan oleh Masuzu. Karakter Fuyuumi yang agak tsundere membuat story dalam anime oreshura ini kembali hidup.
Semuanya menjadi seru karena semuanya mempunyai penggambaran karakter yang unik. Dan pada akhirnya mereka semua menjadi jatuh hati pada Eita. Beruntung banget nih si Eita . . .
Lalu siapa yang akan dipilih oleh Eita ? Masuzu yang begitu cantik dan populer , Chiwa yang merupakan teman dekatnya sejak kecil, Himeka yang menyayanginya tulus sepenuh hati, atau si tsundere menggemaskan Fuyuumi Ai ?
Sebelum rasa penasaran memuncak alangkah baiknya kita coba simak anime oreshura ini.

Penilaian Anime Oreshura
Story – Ceritanya punya dasar yang jelas meskipun di akhir jadi agak sedikit melenceng.Comedy nya kena, ditambah semenjak munculnya karakter Fuyuumi Ai. Ga tahan ngeliat Ai kalo lagi nahan gengsinya. Tsundere akut.
Graphic – Ga istimewa sih,tapi cukup nyaman nontonnya.
Music – Iringan musiknya ceria, khas anime komedi. Soundtracknya juga ceria tapi terkesan anak-anak gitu.
Karena storynya yang cukup menarik, akhirnya anime ini saya beri niai 8/10.

Kesimpulan
Sampai kita ke kesimpulan. Jika mungkin kalian terbiasa dengan anime harem-comedy layaknya Nisekoi, atau Kore wa Zombie Desuka, sepertinya anime oreshura ini layak masuk daftar koleksi kalian.

Meskipun popularitasnya kalah karena kurang terekspos, tapi story yang ditawarkan cukup menarik ko,terutamanya bagi penggemar genre harem-romedy. 

0 komentar:

Poskan Komentar