Soul Eater, Anime Action Memukau yang Sebaiknya Kamu Tonton Secepatnya

 Mau tahu salah satu anime action paling keren yang pernah saya tonton ??


Sebenarnya ada satu anime action yang dari dulu sampai sekarang merupakan anime action favorit saya, dan anime ini termasuk anime yang saya tonton ketika saya baru mengenal anime.


Dan anime ini juga yang merupakan anime pertama yang saya harus susah payah nyari link downloadnya ke se-antero dunia maya (saya dulu cuman bisa nonton versi 3gp) dan anime ini berjudul…


Soul Eater



Soul Eater

Judul dari anime ini keren kan ? saya sendiri menonton anime ini karena tertarik dengan judulnya.


Soul Eater jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia memiliki arti “Pemakan Jiwa” dan menurut saya judul ini keren dan sangat menarik.


Oiah, nama salah satu karakter utama dari anime ini juga Soul Eater.


Anime ini memiliki genre action, dan tentu saja sangat-sangat menarik untuk kita tonton dan sangat saya rekomendasikan untuk kamu (apalagi kalau kamu memang pecinta anime action).


Dan inilah beberapa alasan kenapa saya merekomendasikan anime ini untuk kamu tonton.


#1. Sebagai anime action, anime ini merupakan salah satu anime action terbaik yang pernah saya tonton.

Jika saya ditanya urutan 3 besar anime action paling keren yang saya suka mungkin saya akan menjawab seperti ini : urutan nomor satu adalah One Piece urutan kedua adalah Naruto dan urutan ketiga adalah Soul Eater.


Sebenarnya, kalau saja soul eater memiliki ratusan episode (dan masih tayang sampai sekarang), saya yakin pasti banyak orang yang sangat menyukai anime ini.


Anime ini memiliki action yang super keren. Sebagai bocoran saya kasih tahu konsep cerita dalam anime ini.


Dalam anime ini manusia terbagi menjadi dua jenis, (1) Manusia normal dan (2) Manusia yang bisa berubah menjadi senjata.


Manusia Yang Berubah Menjadi Senjata

Manusia yang bisa berubah menjadi senjata biasanya karena faktor keturunan, tapi dibeberapa kasus ada manusia yang bisa berubah menjadi senjata walaupun dia merupakan keturunan dari manusia normal.


Manusia yang bisa berubah menjadi senjata bisa berkontribusi untuk melindungi dunia dari kekuatan jahat, dan bisa mendapatkan gelar “Death Scythe”.


Gelar ini bisa didapat oleh para senjata apabila dia bisa lulus dari sekolah yang bernama Shibusen, dan syarat untuk lulus dari Shibusen ini adalah dengan memakan 99 jiwa manusia yang (akan) berubah menjadi iblis dan 1 jiwa penyihir.


Tapi untuk bisa memakan 100 jiwa itu, Para senjata ini membutuhkan seseorang untuk mengendalikan dan menggunakan mereka.


Dan inilah fungsi dari manusia normal dalam anime ini.


Manusia normal yang berpasangan dengan manusia yang berubah menjadi senjata ini disebut dengan “Meisters”.


Dan kuat atau tidaknya “senjata” yang dihasilkan itu adalah tergantung Meisters.


Dan karena konsep cerita yang super unik ini, anime ini melahirkan banyak sekali adegan action dan juga menghasilkan cerita yang sangat-sangat seru untuk di tonton.


#2. Alur cerita dari anime ini merupakan faktor utama kenapa anime ini jadi yang paling seru.

Anime ini bercerita tentang seorang gadis (tsundere) yang bernama Maka Albarn, dia adalah seorang Meisters… dan pasanganya (manusia yang bisa berubah menjadi senjata) bernama Soul Eater.


Soul dapat berubah menjadi sebuah sabit yang sangat besar (dan keren) dan mereka berdua bekerja sama untuk menjadikan Soul sebagai seorang “Death Scythe”.


Tapi tentu saja, jika anime ini hanya menceritakan Maka dan Soul yang “berburu” jiwa maka tidak akan seru.


Jadi cerita dari anime ini dipersempit yaitu tentang hidup manusia yang berada di ujung tanduk karena banyak kekuatan jahat yang  (akan) bangkit.


Alur cerita dari anime ini, to the point, dari total episode yang berjumlah 51 Saya hitung hanya ada tiga episode filler saja.


Saya berani jamin, kalau kamu tidak akan pernah merasa bosan dengan anime ini walaupun kamu menonton semua episodenya sekaligus.


#3. Karakter dari anime ini semuanya keren

Kita semua pasti sepakat, kalau karakter juga menentukan anime itu menjadi bagus atau tidak, dan banyak sekali anime yang memiliki cerita yang bagus tapi memiliki karakter yang “tidak pas” akhirnya menjadi anime yang kurang diminati.


Dan Soul Eater ini merupakan salah satu anime yang semua karakternya itu keren.


Ada beberapa karakter utama dalam anime ini yaitu.


#A. Maka Albarn

Maka Albarn

Merupakan seorang gadis yang sangat ingin menjadi seorang Meisters yang hebat.


Ayahnya merupakan seorang “Death Scythe” dan ibunya merupakan Mesiters dari ayahnya, dan karena ibunya ini, Maka sangat terobsesi ingin menjadi seorang Mesiters hebat seperti ibunya.


Maka adalah karakter utama dalam anime ini, dia keras kepala, sangat bersemangat dan juga memiliki bakat yang hebat.


Oiah, kalau kamu nonton anime ini sampai akhir cerita kamu pasti akan kaget, siapa sebenarnya Maka Albarn ini, dan “apa” sebenranya dia ini.


#B. Soul Eater Evans

Soul Eater Evans

Nama asli dari Soul tidak diketahui, tapi nama yang dia pakai adalah Soul Eater Evans, dia juga merupakan karakter utama dalam anime ini.


Seperti yang saya jelaskan di atas, Soul bisa berubah menjadi senjata yang berbentuk sebuah sabit yang sangat besar.


Soul memiliki sifat yang santai, tidak terburu-buru dan kadang pemalas, tapi karena sebuah kejadian (pertarungan) ada sesuatu yang aneh yang terjadi pada tubuh Soul (di tengah-tengah cerita kamu bisa lihat penyebabnya apa)


Dan pada akhirnya dia bisa menjadi kuat karena sesutau yang aneh ini.


Hint : Kegilaan


#C. Black Star

Black Star

Saya tidak bercanda, nama dari orang ini adalah Black Stars, dia merupakan salah satu karakter anime terkuat di anime Soul Eater dan merupakan sahabat baik dari Soul Eater.


Dia memiliki sebuah keinginan yang bisa dibilang gila…


Dia ingin melebihi dewa


Semua orang tertawa padanya karena hal ini, namun dia percaya suatu saat hal itu akan benar-benar terjadi.


Black Stars memiliki sifat yang sangat egois dan juga kasar, dia juga selalu bertingkah bahwa dia adalah orang paling kuat di bumi ini. 


Dan di akhir cerita Black Stars juga menemani Maka dan bertarung melawan ….. sesuatu yang memiliki kekuatan setara Dewa.


#D. Tsubaki

Tsubaki

Merupakan partner dari  Black Stars, dan juga merupakan karakter perempuan yang paling feminim dari semua karakter dalam anime ini.


Tsubaki memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain.


Jika orang lain hanya bisa berubah menjadi sebuah senjata, maka Tsubaki bisa berubah menjadi tiga jenis senjata yang berbeda (pada waktunya empat)


Dia memiliki sifat pemaaf, dan satu-satunya orang yang bisa tahan dengan sikap Black Stars.


#E. Death The Kid

Death The Kid

Merupakan karakter favorit saya dalam anime ini. Dia merupakan anak dari Shinigami (dewa kematian) dan juga bersekolah di Shibusen.


Jika Black Stars dan Maka bertambah kuat sedikit demi sedikit, berbeda halnya dengan Death The Kid.


Dia sudah terlahir menjadi orang yang kuat.


Salah satu hal keren yang dilakukannya adalah memegang pistol secara terbalik, selain itu dia juga pecinta benda-benda yang simetris.


#F. Liz dan Patty

Death The Kid, Patty dan Liz

Merupakan partner dari Death The Kid, mereka berdua bisa berubah menjadi pistol dan karena mereka berdua maka otomatis dibutuhkan 200 jiwa untuk membuat mereka menjadi “Death Scythe”.


Mereka berdua memiliki sifat yang unik, dan mereka berdua dikagumi oleh Death The Kid.


Selain itu kekuatan mereka juga tidak main-main. ketika Kid, Liz dan Patty bersungguh-sungguh semua yang ada dihadapan mereka bisa hancur seketika


---


Itu beberapa karakter yang ada dalam anime ini, dan semuanya memiliki karakter dan sifat yang sangat keren dan sangat pas dalam cerita.


Sebenarnya, ada beberapa karakter kunci dalam anime ini, seperti Medusa, Crona, Profesor Stein dan juga Shinigami (dewa kematian)


Tapi sebaiknya tidak saya ceritakan, karena khawatir akan spoiler.


#4.  Rating dan Popularitas dari anime ini

Untuk rating anime ini meraih skor 8.13 di Myanimelist.net dan tentu saja anime yang ratingnya di atas 8 biasanya merupakan anime yang seru-seru.


Sedangkan untuk popularitas, entah kenapa anime ini tidak terlalu terkenal, mungkin karena anime ini tertutupi oleh popularitas Naruto.


Dan menurut saya sendiri anime ini merupakan salah satu anime terbaik yang harus kamu tonton dan kamu rekomendasikan ke orang lain.


Saya yakin kamu akan mengerti dengan saya kalau kamu sudah menonton anime ini.


Sebenarnya ada satu poin lagi yang ingin saya bahas tentang anime ini, yaitu tentang ost dari anime ini yang sangat bagus sangat saya sukai. Tapi karena hanya satu lagu saja yang saya suka, jadi saya tidak jadi membahasnya.


Epilog

Inilah akhir dari artikel pendek tentang anime Soul Eater ini, saya sebenarnya ingin mambahas tentang anime ini lebih banyak, tapi karena khawatir akan spoiler jadi saya akhiri saja sampai disini.


Oiah, kalau kamu suka dengan Soul Eater, maka kamu mungkin akan suka dengan Deadman Wonderland atau Zankyou no Terror.


Walaupun tidak memiliki kesamaan, entah kenapa, 3 anime ini (Soul Eater, Deadman Wonderlan dan Zankyou no Terror) menghasilkan sensasi yang sama.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url